Cara Dasar Memancing Ikan Yang Benar – travelBlog
Menu Home

Cara Dasar Memancing Ikan Yang Benar

Memancing merupakan suatu kegiatan menangkap ikan yang bisa dijadikan pekerjaan, hobi, olahraga atau kegiatan di danau, laut, sungai dan perairan lainnya dengan target seekor ikan dengan menggunakan sebuah alat/perangkap oleh seorang.

baca juga tentang budidaya ikan koi

Memancing pada dasar nya tidak harus mempunyai keahlian khusus bila ingin mendapatkan hasil tangkapan yang banyak, namun harus mempertimbang waktu.sebagai contoh, biasanya ikan sungai dan beberapa ikan lain ada yang aktif dimalam hari. Jadi intinya kita harus memancing nya diwaktu ikan trsebut aktif bergerak atau sedang mencari mangsa.

Selain waktu dan kapan kita memancing perhatikan juga umpan yang digunakan, contohnya apabila ingin memncing ikan mas atau nila,maka umpan yang harus digunakan adalah umpan yang paling disukai oleh ikan kedua tersebut. Missal nya menggunakan pellet.

Umpan adalah salah satu kunci keberhasilan dalam memancing selain alat-alat yang digunakan. Maka umpan harus selalu tersedia dan diperhatikan sebelum memancing dilaksanakan dan jangan sampai diremehkan.

Memancing juga harus ada lokasi atau tempat yang strategis, entah itu disungai,kolam, danau ataupun rawa. Karena ada tempat-tempat khusus dimana suatu ikan bersembunyi atau berlindung dari hewan-hewan predator. Contoh Ikan yang hidup disungai, ikan ini sering bersembunyi pohon yang roboh. tempat persembunyian disukai ikan karena arus sungai terhalang. Akibatnya arus di balik pohon tidak menjadi deras.Dalam persembunyian ini terkadang ikan menghadang mangsa dan makanan yang hanyut. Maka kita harus menganalisis tempat atau lokasi sebelum kita memancing. Tinjau tempat yang ditujuh agar tidak asal-asalan mencari tempat yang diinginkan.

Apabila semua sudah terpenuhi selanjut nya siapkan kail yang digunakan. Disini saya ada referensi bagaimana memasang umpan pada kail pancing agar ikan yang memakannya bisa mudah tersangkut dan tidak mudah lepas. teknik memasang umpan juga penting untuk menarik perhatian ikan. Ini karena cara menyusun serta meletakkan umpan supaya mangsa lebih cepat memakan umpan. Menghimpunkan jumlah umpan yang banyak terutama cacing pada mata kail antara teknik yang boleh digunakan ketika memancing air tawar untuk memikat ikan. Cacing adalah antara umpan paling berkesan untuk kebanyakanikan air tawar. gunakan seekor atau beberapa ekor sekaligus lalu sangkutkan pada kail buat seperti sedang membelit, sisakan ekornya memanjang agar terlihat bergelantungan atau terlihat hidup saat pancing diayun-ayunkan didalam air.

baca juga tentang budidaya ikan lele

Bilamana umpan tidak kunjung dimakan, segeralah menarik umpan dan memeriksa apakah pemasangan umpan sudah benar dan sesuai dengan kondisi air. Maksudnya disini adalah membuat umpan itu benar-benar menjadi hidup. Bila Anda menggunakan cacing, masukkan cacing Anda ke dalam kail sampai menutupi kail. Pemasangan cacing di kail dan kail masih terlihat barangkali membuat ikan takut memakan.Jangan sayang terhadap cacing dengan cara masang cacing pas di kail. Biarkan tetap berjuntai dan terus menari meliak liuk agar ikan menghampiri umpan tanpa mengetahui dalamnya terdapat kail.

Mungkin hanya ini yang bisa saya tulis, nanti kalau panjang-panjang bisa jadi bosan membacanya. Jadi pada intinya apabila ingin memancing ikan dan mendapatkan hasil yang memusakan. Maka harus memperhatikan beberapa factor yang telah dijelaskan diatas dan jangan lupa untuk  selalu berdoa. Karena berdoa mungkin menjadi factor yang dapat mempengaruhi dalam suatu mengerjakan pekerjaan. Agar supaya selamat, aman dan hasil yang didapatkan bisa berlimpah.

Sumber : ikan piranha

Copyright © 2018. All Rights Reserved.

Categories: wild

Tagged as:

multi

en_USEnglish
fr_FRFrançais en_USEnglish
Skip to content